Senin, 26 Januari 2015

Sungguh ku semakin bodoh
ketika ku mempelajari ilmu mu
ketika ku berusaha ingin tahu
tentang apa ini apa itu dalam kehidupan ini

Sungguh ketika kau anugerahkan masalah dikehidupanku
aku semakin bingung
bagaimana bisa aku menyelesaikannya
tapi ketika kau memberikan solusi kepadaku
karna kasihmu padaku,
aku semakin tidak tahu dan bodoh
padahal aku telah mendapatkan satu ilmu darimu
sedangkan ilmu-mu tiada terhingga

"Wa maa uwtiitum minal'ilmi illa qoliilaan"

Ku baca ayat sucimu,
ku resapi,
ku hayati,
aku semakin bertambah bodoh saja
dan bahkan hina sehina-hinanya
karna ku, sombong
karna ku, merasa yang terhebat
padahal aku hanya buih lautan
dan ilmu-mu lebih daripada lautan

" Kalau tidak aku, siapa yang bisa? "
terbesit kata itu berulang kali
penuh dengan keangkuhan
penuh dengan kemunafikan
seperti Iblis ketika diminta bersujud kepada Adam
ingkar dan menyombongkan diri

Astaghfirullah............
astaghfirullahal'adziimm.......!!
ampuni aku ya rabb........!!
ampuni aku atas segala keangkuhan diri ini
ampuni aku karna tiada menuhankanmu disetiap langkahku
allahummaghfirlana, dzunubana wahotoyana kullaha...
amiin

0 komentar:

Posting Komentar