Rabu, 20 Januari 2016




SAJADAH, KAYEN-PATI -- Dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad Shollallahu’alaihi Wasallam, Selasa 20/01/2016, Segenap Pengurus Masjid Besar Baitul Istianah Kayen Pati, oleh ketua Ta’mir KH. Ihsanuddin, dan Imam Rifa’i, S.Pd sebagai ketua Panitia beserta jajarannya, mengadakan serangkaian kegiatan dalam menyemarakkan peringatan acara Maulid tersebut. Dimulai dari kegiatan Khitan Massal mulai pukul 08.00 WIB, dilanjutkan pada pukul 13.00 WIB Festival Anak Shaleh dan Karnaval yang dihadiri dari berbagai elemen masyarakat. Karnaval dengan rute keliling Kota Kayen ini, dimeriahkan Marching Band dari MIN Slungkep Kayen, MA Walisongo Kayen, SMK An-Najah Kayen, dan peserta dari sekolah tingkat RA, MI, MTs, MA sederajat se-Kecamatan Kayen.

Menurut Azis Muttaqin salah satu peserta Karnaval saat diwawancarai reporter Sajadah mengatakan, “Kegiatan Peringatan Maulid Nabi ini sudah cukup bagus. Dari tahun ke tahun mengalami perkembangan yang lebih baik. Pada tahun lalu acara yang hanya Khitan massal dan diahiri pengajian umum, sekarang semakin semarak lagi dengan ditambahkannya acara karnaval akbar." Lanjut Azis mengimbuhkan,"Akan tetapi akan lebih bagus dan semakin semarak lagi seandainya diagendakan dengan kegiatan tahtimul Qur’an dan lomba-lomba festival anak seperti Qiroatul Qur’an, adzan, shalat, wudhu dan lain-lain. Para ustadz dan ustsdzah sekaligus para orang tua akan lebih mengetahui pertumbuhkembangan anak dalam hal keagamaan.”

Kegiatan Peringatan Maulid Nabi sebagai media syiar Islam yang mana pusat dari dakwah tersebut berada Masjid Besar Baitul Istianah Kota Kayen. Tujuan daripada kegiatan ini adalah terjalinnya tali silaturrahim dan persaudaraan sesama warga terutama warga Kayen dan sekitarnya. Sebagai acara penutup, dilaksanakan pengajian akbar yang dihadiri oleh Kyai NU Kharismatik KH. Musthofa Bisri Rembang atau yang lebih akrab disapa Gus Mus bakda Isyak pukul 19.30 di Alun-alun atau kompleks Masjid Besar Kayen. [NC]

Tagged:

0 komentar:

Posting Komentar