Senin, 02 Februari 2015

 MIMPI BASAH & ONANI


   Onani ? wah wah wah... temanya agak fulgar ya? Mendengar judulnya saja bulu kuduk udah merinding. He2x... tapi tak apalah sekali-kali kita bahas sesuatu yang bikin bulu kuduk kita merinding. Saya yakin rekan dan rekanita pasti udah tau dengan istilah mimpi basah, onani  dan masturbasi. Apalagi cowok-cowok tuh. Pasti udah hafal banget. Iya kaan??
Seperti yang kita ketahui bersama bahwa onani adalah menyentuh, menggosok dan meraba bagian tubuh yang peka dan menimbulkan rasa menyenangkan (body seks organ) untuk mendapatkan kepuasan (orgasme). Onani atau masturbasi lebih sering dilakukan remaja laki-laki ( hayoo ngakuuuu? ) tetapi bisa juga dilakukan remaja perempuan. Misalnya laki – laki melakukan masturbasi dengan penisnya, remaja putrid menyentuh klitorisnya hinggga dapat menimbulkan perasaan yang sangat menyenagkan atau bisa timbul ejakulasi pada laki – laki.
    Perlu kita ketahui bahwa remaja laki-laki memproduksi sperma setiap harinya dan perlu dikeluarkan melalui proses yang disebut ejakulasi. Sperma yang sudah diproduksi akan dikeluarkan dari testis melalui saluran atau vasdeferens kemudian berada dalam cairan mani yanga da di Vesicula seminalis , sperma disimpan dalam kantung mani jika penuh secara otomatis akan dikeluarkan ( tidak disadari oleh laki – laki ). Nah inilah yang disebut dengan mimpi basah. Sedangkan yang caranya dengan disengaja atau dipaksa, nah inilah yang disebut dengan onani atau masturbasi.
Mimpi basah dan ejakulasi dan Agama Islam dikaitkan dengan hokum / syariat. Karena dengan peristiwa tersebut yang bersangkutan telah memasuki usia dewasa atau baligh. Dengan kata lain telah dibebani dan wajib menjalankan syariat Islam.
Rosulullah SAW bersabda :
Artinya : Belum dibebani bagi tiga golongan; pertama orang tidur sampai ia bangun, kedua anak-anak sampai ia mimpi keluar mani (ejakulasi), ketiga orang gila sampai ia waras. (HR. Abu Dawud).
Secara medis onani atau masturbasi tidak mengganggu kesehatan asal dilakukan dengan wajar atau dengan alat yang membuat penis terluka. Eits jangan senang dulu rekan-rekan.. ada dampak yang lebih ngeri lagi loh. Karena kalau menurut psikologis jika hal ini sering dilakukan akan menyebabkan ketergantungan dan terganggunya konsentrasi pada diri remaja. Kadang merasa berdosa besar, merasa bersalah, merasa orang paling kotor dan aneh sendiri dll. Apabila masih dilakukan terus menerus bahkan sampai nikah, bisa dipastikan hal itu akan sangat mengganggu keharmonisan rumah tangga. Karena bisa jadi ketika melakukan hubungan intim dengan sang istri, dia tidak puas dengan istrinya sendiri, lebih puas bila onani. Lebih parahnya lagi apabila itu tetap dilakukan, bisa jadi pelakunya tidak merasa PD dengan dirinya sendiri, merasa sangat bersalah, merasa tidak bisa memuaskan sang istri. Hal itu berdampak penyakit yang sangat ditakutioleh para laki – laki sedunia yaitu Impotensi dan Ejakulasi Dini. Kalau sudah impotens, mana mungkin sperma bisa keluar, mana mungkin bisa mendapat keturunan, karena tidak ada proses pembuahan disitu.
THE NEXT, BAGAIMANA MASIH INGIN MELAKUKAN ONANI??
Semmbuh dari ketergantungan onani memanglah sulit, bahkan penelitian mengatakan bahwa menyembuhkan ketergantungan onani lebih sulit ketimbang menyembuhkan ketergantungan pada Narkoba. Bisa dilihat, bila ketergantungan Onani fisiknya masih kelihatan sehat-sehat saja. Berbeda ketergantungan Narkoba, fisik kelihatan kurus dan pucat. Disamping itu ketergantungan onani tidak ada obatnya kecuali tumbuh dalam diri sendiri kemauan keras untuk sembuh.
Berikut tips untuk bisa terhindar dari kebiasaan Onani :
  1. Buang semua akses porno ( Video, cerita-cerita vulgar, gambar dll )
  2. Mulai selalu berfikir positif dan menghilangkan perasaan bersalah pada diri sendiri
  3. Mencari banyak teman lewat komunitas-komunitas yang positif. Misal ikut aktif dalam organisasi sekolah, IPNU, IPPNU dll.
  4. Cari banyak-banyak kegiatan atau kesibukan agar tidak terlalu bengong dan menganggur dirumah. Agar virus – virus tersebut tidak menempel didalam otak kita.

Hidup sehat tanpa onani. Menjadi kader muda pemimpin bangsa yang selalu aktif belajar, berjuang dan bertaqwa. Ok.

                                                         

                                                      Oleh : Deden Luki Aji

Tagged:

2 komentar: