Minggu, 06 Maret 2016

KADER MUDA NU PATI DEKLARASIKAN JIHAD MELAWAN NARKOBA

Kayen-Pati, SajadahNU.com – Dalam Rangka Harlah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) ke – 62 dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) ke – 61, Ahad 28 Februari 2016 segenap panitia harlah IPNU-IPPNU Kecamatan Kayen Kabupaten Pati, mengadakan dialog interaktif bertemakan Bahaya Narkoba dengan judul, “Mewujudkan Generasi Muda Pati Terpelajar, Berprestasi, Berkarakter Tanpa Narkoba.” Dalam sambutannya, Nur Saadah sebagai ketua IPPNU Kayen Pati  menyampaikan,”Sebenarnya kami mengangkat tema Bahaya Narkoba, melihat kondisi generasi muda saat ini mereka terlalu asik dengan hedonisme sehingga tidak memikirkan dampak buruk dari hal itu, mereka sering keluar malam, minum minuman keras, mengkonsumsi narkoba, obat-obat terlarang dan lain-lain. Dengan diselenggarakannya seminar ini, mengundang segenap pelajar se-kabupaten Pati diharapkan mampu membawa pencerahan kepada generasi muda untuk lebih berhati-hati dalam bergaul dan menjauhi tindak kejahatan Narkoba.
Seminar kali ini dihadiri oleh nara sumber Bapak H. M. Budiono selaku Wakil Bupati Pati & Kepala Badan Narkoba Kabupaten Pati dengan moderator Bapak Abdul Rohim, S.Pd.I Aktifis Muda NU Pati. Pada sambutannya beliau Bapak H. M. Budiono mengucapkan,”Selamat harlah IPNU ke-62 dan IPPNU ke-61 kepada adik-adikku semuanya, dengan semangat harlah akan  menambah motifasi, inovasi, untuk lebih kreatif mengembangkan ilmu, pengetahuan, sehingga keberadaan IPNU – IPPNU bukan hanya sebagai pelengkap organisasi banom NU, tetapi juga harus menunjukkan banyak prestasi.”
Seminar yang dilaksanakan pada Ahad, 28 Februari 2016 bertempat di Kompleks SMK Putra Mahkota Jatiroto Kecamatan Kayen yang dihadiri oleh delegasi pelajar se-Kabupaten Pati dan juga banom-banom NU ini begitu semarak. Apalagi antusias para pelajar untuk bertanya kepada nara sumber. Pada kesempatan itu beliau Bapak H. M. Budiono terkait Narkoba, beliau menyampaikan bahwa,” Kabupaten Pati merupakan salah satu rangkaian benang merah, riil penyebaran narkotika di Indonesia. Hal ini saya sampaikan berdasarkan keterangan indikasi serta bukti-bukti riil, setelah kami selaku BNN Pati bekerjasama dengan pihak kepolisian maupun BNN Nasional yang selalu terjun dan berkomunikasi di wilayah. Lanjut beliau memberikan penjelasan,”Permasalahan narkotika dan obat-obat terlarang, itu bukan hanya masalah di dunia malam, dunia kejahatan, tetapi yang kita waspadai merambah membidik masuk ke lembaga-lembaga pendidikan. Sudah banyak terbukti, tertangkap pelakunya dan barang buktinya, korbannya, sehingga kami selaku BNN Pati bersosialisasi bukan hanya di tempat-tempat yang mungkin dikategorikan sebagai hiburan malam, akan tetapi juga di lembaga-lembaga pendidikan. Dari sekian kami bersosialisasi, kami banyak menemukan bukti, barang yang semestinya tidak kami dapatkan, dengan tes urin, tangkap tangan di anak-anak pelajar. Sehingga hal ini sungguh sangat memprihatinkan bagi kita semua terutama kader muda bangsa.”

Pada akhir puncak acara dilaksanakannya pembacaan teks deklarasi jihad melawan narkoba, dengan dipimpin Rekan Nur Colis, S.Pd.I sebagai ketua Majlis Alumni IPNU – IPPNU Kayen Pati. Segenap tamu yang hadir berdiri dan menirukan apa yang diucapkan, serentak, berteriak penuh semangat.[] NC

0 komentar:

Posting Komentar